Waspada Hadapi Bencana, LPB Muhammadiyah Cileungsi Gelar Apel Kesiapsiagaan

(sttmcileungsi.ac.id) CILEUNGSI – Sebagai bentuk kewaspadaan menghadapi bencana, Muhammadiyah Cileungsi melalui Lembaga Penanggulangan Bencana biasa disebut MDMC, menggelar Apel Siaga Bencana dengan mengusung tema Peduli Kemanusiaan Untuk Indonesia, dengan Inspektur Apel DANRAMIL Cileungsi Bapak Mayor Inf. Chusnun Anwarudin, bertempat di lapangan Excellent SMA Muhammadiyah Cileungsi yang juga berdampingan dengan gedung STT Muhammadiyah Cileungsi pada hari Sabtu (11/12).

Mayor Chusnun menyampaikan terima kasih atas undangan sebagai Inspektur Apel, beliau merasa suatu penghormatan luar biasa, beliau juga berpesan agar diingat oleh relawan, sikap pantang menyerah, bukan hanya kesehatan tapi mental juga penting sebagai modal kesiapsiagaan, itu yang harus relawan miliki.

“Saya secara Pribadi sangat terharu dan bangga, ini lembaga yang resmi terkoordinasi dalam aksi aksi kemanusiaan, terima kasih telah membantu dan meringankan tugas-tugas kami dalam penanggulangan bencana, khususnya di wilayah Kabupaten Bogor. Tetap semangat dan jaga kesehatan insya Allah perjuangan dan keihklasan kalian menjadi relawan menjadi amal sholeh dan dibalas dengan balasan berlipat ganda. Mudah mudahan kedepan kita bisa bekerjasama dalam pembinaan atau Diklat kebencanaan. Selamat berjuang,” ungkapnya.

Amanat ketua PCM Cileungsi yang diwakili Direktur Sumber Daya Manusia Bapak Drs. Sutrisno mengatakan bahwa bencana yang terjadi semoga menjadi peringatan dan muhasabah untuk kita semua, kita juga harus menumbuhkan sikap kepedulian terhadap bencana yang terjadi, terima kasih kepada Lembaga Penanggulangan Bencana yang sudah bekerja keras dan semangat melakukan kerja-kerja kemanusiaan.

Dalam laporannya, Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana (MDMC) PCM Cileungsi, Bapak Nasikhudin, menyampaikan partisipasi relawan selama tahun 2020 – 2021, berupa bantuan tenaga maupun penggalangan donasi untuk korban Longsor Sukajaya Bogor, Banjir Kalimantan Barat, Banjir Sumedang Jabar, Bencana Tanah Bergerak Sirampog Jateng, Gempa Sulbar, Banjir Pekalongan Jateng, Banjir Subang Jabar, Banjir Tambun Jabar, dan saat ini kita sedang focus kepada bencana Tanah bergerak di Sukamakmur Bogor persiapan pembangunan MCK dan Tempat Wudhu di Musholla Hunian Sementara Korban Bencana, dan Erupsi Gunung Semeru sudah dua hari ini melakukan penggalangan dana.

Ketua MDMC PDM Kabupaten Bogor, Nana Muljana mengatakan bahwa para relawan insya Allah selalu siap siaga untuk membantu jika ada bencana datang tak terduga.

“Kita hidup adalah di kawasan rawan bencana. Maka harus selalu siap dan waspada akan datangnya bencana alam dalam bentuk apapun,” ujarnya.

Sebelum penutupan apel Siaga Bencana, dilakukan simbolik pemberian atribut Relawan yang di sematkan oleh Mayor Chusnun didampingi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi kepada para Relawan.

sumber: muhammadiyahbogor.or.id

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*