Alhamdulillah Muhammadiyah Cileungsi Memiliki Masjid Baru, Al-Furqon Di Desa Cileungsi Kidul

(sttmcileungsi.ac.id) CILEUNGSI – Sejak akhir tahun 2020, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi mendapat amanah dari Yayasan Bina Muwahidin Surabaya, Jawa Timur, untuk pembangunan Masjid sekaligus berfungsi sebagai Islamic Center di Desa Cileungsi Kidul tepatnya di Kampung Bojong Kaso, dan alhamdulillah pada hari rabu (6/10) Masjid yang diberi nama Al-Furqon telah diresmikan untuk dipergunakan shalat 5 waktu dan kegiatan lainnya.

Selain Masjid Al-Furqon yang berdiri di atas lahan Kampus E, PCM Cileungsi memproyeksikan Kampus E Perguruan Muhammadiyah Cileungsi, juga untuk relokasi SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi yang selama ini menempati Kampus A, perlahan-lahan sejak Juli 2021 sudah mulai berjalan kegiatan belajar mengajar di ruang kelas baru berdampingan dengan Masjid Al-Furqon, dan site-plan perencanaan besarnya kedepan insya Allah akan dibangun Rumah Sakit Islam (RSI) PKU Muhammadiyah Cileungsi.

Pihak Yayasan Bina Muwahidin menyampaikan bahwa acara serah terima secara simbolis ini menjadi agenda penting dalam rangka pelaporan dan tahap bantuan selanjutnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu kelancaran pembangunan masjid Al-Furqon, terutama panitia pembangunan di PCM Cileungsi. Semoga menjadi catatan amal kebaikam di hadapan Allah SWT kelak,” ujarnya dalam membuka sambutan.

Dana yang diberikan oleh Yayasan Bina Muwahidin tersebut merupakan dana stimulan bukan dana utama dalam pembangunan Islamic Center, walaupun proyeksi ke depannya Masjid Al-Furqon akan dibangun 3 lantai.

“Juga ada kesempatan beasiswa pendidikan yang disediakan oleh Yayasan Bina Muwahidin untuk putra dan putri dengan kriteria lulusan SMA/SMK/MA berusia maksimum 30 tahun, belum menikah,” tambah beliau.

Yayasan Bina Muwahidin telah menjalankan amanah dari para donatur dengan mendirikan masjid di seluruh tanah air Indonesia. Pihaknya berharap, semoga tetap istiqomah dan maksimal dalam menjalan tugas. Harapannya, masjid Al-Furqon dijaga, dirawat sampai kapanpun, sehingga saat beribadah terasa nyaman.

sumber: muhammadiyahbogor.or.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*