May 26, 2024

Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah Cileungsi

Excellent, Moral, Professional

Rakornas PTM dan PTA Se Indonesia Tahun 2016

Foto Rakornas PTM

sttmcileungsi.ac.id- Majelis Dikti PP Muhammadiyah menggelar acara Rakornas Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan Perguruan Tinggi Aisyiah (PTM) se Indonesia. Acara ini berlanngsung dari tanggal 11-13 Maret 2016 di Semarang.

Dikutip dari krjogja.com, Tiga perguruan tinggi Muhammadiyah (PTM) Jateng yaitu Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), Stikes Muhammadiyah Kudus, dan Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM) bersama-sama menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PTM dan Perguruan Tinggi Aisiyah (PTA) se-Indonesia yang digelar di Semarang 11-13 Maret 2016.

Rakornas PTM 2016 1

Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd, Wakil Rektor II Unimus Dr Dr Hj Sri Rejeki SKp, Mkep Sp.MatWR III Unimus Drs Samsudi Rahardjo MM MT dan Wakil Ketua II Stikes Muhammadiyah Kudus Rizka Himawan SPsi kepada pers di kampus Unimus menyatakan, rakornas sebagai tindak lanjut amanat dari Muktamar Muhammadiyah 47 di Makasar beberapa waktu lalu.  Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan PP Muhammadiyah mengamanahkan agar PTM dan PTA Indonesia memiliki daya saing di Asean dan mampu berkiprah di kancah internasional.

“Jumlah PTM/PTA di Indonesia 177 buah dengan jumlah total mahasiswa mencapai ratusan ribu. Jumlah ini cukup besar dan bisa menjadi kekuatan penting bagi pendidikan di Indonesia sehingga makin berkualitasnya mutu PTM/PTA bisa menyumbang secara baik kualitas pendidikan di Indonesia” ujar Rektor Unimus.

Dari STTM Cileungsi yang hadir dalam acara ini adalah Ir.Firmansyah Azharul Ketua STTM Cileungsi dan Mustopa Idris,S.Esy Wakil Ketua STTM Cileungsi. Semoga dengan digelarnya acara Rakornas ini akan semakin memajukan PTM dan PTA Se Indonesia.