February 24, 2024

Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah Cileungsi

Excellent, Moral, Professional

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Baca & Sekretariat di Kp. Bojong Kaso-Cileungsi Kidul, Bogor

STTM Cileungsi mendapatkan kehormatan menghadirin peletakan batu pertama pembangunan rumah baca di Kp. Bojong Kaso, Kelurahan Cileungsi Kidul, Kec Cileungsi-Bogor. Acara ini dihadiri Kepala desa Cileungsi Kidul, Tokoh Masyarakat, Instansi Pendidikan (STTMCileungsi), Tokoh Agama,Ketua RW 08, Ketua RT 01, 02, 03, Ketua Karang Taruna Desa, Ketua Karang Taruna unit 08 dan warga sekitarnya yang dilaksanakan pada Ahad (09/09/18).

  • Tokoh masyarakat ikut meletakan batu pertama

Pembangunan rumah baca tersebut dibangun diatas tanah Bapak Tata Mutakin, dengan luas +/- 28 Meter persegi. Adapun sumber dana pembangunan berasal dari donatur-donatur yang ikhlas menyumbangkan hartanya untuk kemajuan masyarakat dalam hal pendidikan. Pembangunan ini membutuhkan komitmen dan konsistensi dari Ketua Karang Taruna unit 8 beserta jajarannya terhadap program kerja yang telah telah dibuat. Dana yang dibutuhkurang lebih 150 juta rupiah. Adapun material yang dibutukan seperti: semen, pasir, split, batu bata, besi, asbes, dll.

Perwakilan dari STTM Cileungsi yang diwakili oleh Bp. Wilarso, ST, memberikan sambutan mengenai perlu adanya kerjasama antara instansi pendidikan dengan Instansi pemerintah (dalam hal ini kelurahan) dan masyarakat sekitar kampus, agar kedepannya pendidikan lebih ditingkatkan lagi dan dengan adanya kerjasama. Peran serta dari instansi pendidikan di masyarakat akan terbantu untuk membuka wawasan masyarakat di Kp. Bojong Kaso-Cileungsi Kidul. STTM Cileungsi siap bekerja sama dengan Desa Cileungsi Kidul dalam hal pendidikan, pelatihan maupun seminar guna membuka wawasan untuk pemuda pemudi terhadap kreatifitas masyarakat.

Di Karang Taruna Kp.Bojong Kaso menjadi karang taruna binaan STTM Cileungsi, dalam hal pelatihan, konsultasi pengembangan pemuda, konsultasi wirausaha, konsultasi ternak, dan pengembangan yang lain. Karang Taruna ini mempunyai program kerja yang cukup fantastis, dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas, program tersebut satu per satu terlaksana dengan baik.