April 20, 2024

Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah Cileungsi

Excellent, Moral, Professional

BEM STTM Cileungsi Menggelar Aksi Galang Dana, Donasi Untuk Palestina

Foto bersama BEM x PK IMM x Mahasiswa STTM Cileungsi

Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah Cileungsi (BEM STTM Cileungsi) Berkolaborasi dengan PK IMM STTM Cileungsi & Mahasiswa STTM Cileungsi mengadakan kegiatan Aksi Penggalangan Dana Donasi Peduli Palestina. Kegiatan Aksi Galang Dana tersebut berlokasi di jalan akses Tol Cimanggis, Ds. Cikeas Udik Kec. Gunung Putri (Area Masjid Ash-Shiddiq), Ahad (29/10/2023).

Konflik yang terjadi di Palestina menyebabkan terjadinya Krisis Sosial, Ekonomi & Kemanusiaan yang sangat parah. Ribuan masyarakat Palestina kini mengungsi dan bertahan hidup dalam serba keterbatasan.

Maka dari itu Badan Eksekutif Mahasiswa STTM Cileungsi berinisiatif untuk menggelar Aksi Penggalangan Dana bersama PK IMM dan seluruh Mahasiswa STTM Cileungsi, kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian Mahasiswa STTM Cileungsi terhadap Rakyat Palestina, yang terdampak konflik di Palestina.

Gilang Ramadhan, Ketua BEM STT Muhammadiyah Cileungsi 2023/2024 menyampaikan sangat prihatin terhadap konflik yang terjadi antara Israel-Palestina “Kami sangat prihatin dengan konflik yang terjadi antara Israel-Palestina dan kami menyampaikan duka cita yang mendalam atas ribuan Masyarakat Sipil yang meninggal dunia dan luka-luka akibat perang tersebut,” ungkapnya.

“Kami membuka Donasi Peduli palestina ini dengan berbagai jalur, yang pertama jalur amplop yang kami sebarkan kepada Mahasiswa di kampus, lalu yang ke 2 kami membuka donasi jalur Online, dan yang terakhir kami melakukan Aksi Galang Dana di jalan. Jumlah Donasi sementara yang terkumpul Rp. 3.215.000, yang akan kami serahkan seluruhnya kepada KL Lazismu PCM Cileungsi,” Lanjutnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga besar STTM Cileungsi dan masyarakat yang sudah menyalurkan donasi kepada kami, semoga Allah membalas kebaikan rekan-rekan semua dan semoga donasi yang kita kumpulkan bermanfaat untuk saudara-saudara kita di palestina,” Ujar Gilang.