Peran STTMC Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Untuk Menghadapi Ujian Nasional

Cileungsi, sttmcileungsi.ac.id – Dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) menjadi suatu hal yang harus dilakukan sekolah di tingkat SLTA, dari kesiapan prasarana dan sarana harus sesuai dengan jumlah siswa, demikian pula fasilitas internet. Persiapan UNBK tidak hanya dilakukan pihak sekolah, namun persiapan dari siswa harus benar-benar dipersiapkan lebih matang lagi, dari sisi mental dan fisik, terutama latihan-latihan UNBK.

  • Guru SMK PGRI 20 dan segenap tim dari STTM Cileungsi

Motivasi kepada semua siswa memberikan semangat dalam menghadapi ujian nasional. Dengan pendalaman materi siswa target guna meningkatkan nilai rata-rata & grade sekolah. Untuk itu SMK PGRI 20 Jakarta menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah Cileungsi dalam motivasi siswa untuk mempersiapakan dan menghadapi ujian nasional, supaya siswa mempunyai kesiapan mental dalam menghadapi ujian nasional. Melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat STTM Cileungsi melaksanakan kegiatan “Training Motivasi Kiat Sukses Meraih Impian dan Cita-Cita Serta Kiat Sukses Ujian Nasional di SMK PGRI 20 Jakarta”  27/10/18.

Program yang dilakukan oleh LPPM STTMC akan berkelanjutan untuk melaksanakan Darma Perguruan Tinggi (pengajaran, penelitian dan pengabdian). Untuk memotivasi siswa SMK PGRI 20 Jakarta pihak STTMC menghadirkan pembicara yang sudah mempunyai pengalaman dibidangnya dan sebagai motivator. Kehadiran Bpk Awang Surya (motivator spiritual) dan Bpk Namin AB Ibnu Sholihin (Founder http://motivatorpendidikan.com) menjadikan suasana baru di SMK PGRI 20 Jakarta. Semangat siswa dalam mengikuti kegiatan motivasi kiat sukses. – Wil

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*