April 14, 2024

Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah Cileungsi

Excellent, Moral, Professional

Inilah 8 Cabang Muhammadiyah yang Menginspirasi

sttmcileungsi.ac.id-LPCR Pimpinan Pusat Muhammadiyah merilis PCM terbaik di Indonesia, salah satu yang membanggakan tentu Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi terpilih menjadi salah satu cabang muhammadiyah terbaik di Indonesia.

Cabang Muhammadiyah pilihan yg bisa menginspirasi dalam mengembangkan Cabang:

CABANG:
1. PCM Delanggu, Klaten: AUM Kesehatan (RS PKU Muhammadiyah sangat maju dengan 240 bed) dan Pendidikanya juga sangat Maju, AMM nya berdaya, ada satu kelurahan yg dibina dengan baik oleh muhammadiyah dengan pengajian rutin diseluruh masjid-masjid nya sehingga terbebas dari TBC.

2. PCM Majenang, Cilacap: AUM pendidikan maju, Memiliki Pesantren Muhammadiyah, Pengajian AHAD PAGI Rutin di TAMAN KOTA yg diikuti warga Muhammadiyah dan masyarakat umum (peserta 500 – 1000 orang) dan sudah berlangsung tahunan. Pengurusnya Muda-muda dan memiliki nggiroh yg tinggi

3. PCM Sukajadi, Kota Bandung: Memiliki AUM yg kreatif dan inovatif seperti penginapan, minimarket, pusat kuliner,pantibayi sehat,Kursus bahasa inggris, properti (perumahan dan pertokoan).

4. PCM Cileungsi, Kab.Bogor: AUM pendidikan sangat maju (TK hingga PTM), Managemen organisasi dan keungan dikelola secara profesional,menjadi perintis dan percontohan centralisasi keuangan, seluruh pegawai AUM memperoleh gaji diatas UMP, memperoleh jaminan kes dan pensiunan. Memiliki 2 Buah BUMM, Lazismu, BMT, Koperasi.

5. PCM Gombong, Kebumen: AUM kesehatan dan pendidikan (TK-PTM) sangat maju, PRM terus bertambah, Ketua PCM-nya memenangkan PILBUB Kebumen.

6. PCM KALIBENING, Banjarnegara: Kepengurusan Muhammadiyah dan Ortom serta AMM-nya sangat kompak dan Dinamis, warga Muhammadiyah menguasai perekonomian Pasar Kalibening, BMT sangat maju (30 milyar omsetnya dsn memiliki dua cabang), Pengajian Rutin cabang digilir dari ranting ke ranting diikuti 5000 – 7000 ribu jamaah. Mobilisasi warga Muhammadiyah sangat mudah.

7. PCM Leuwiliang, Kab.Bogor: memiliki Madrasah muallimin muallimat yg maju, BMT hidup dan berkembang (lebih 50 milyar), layanan Ambulan gratis, warganya menguasai perekonomian pasar leuwiliang, rata rata pengurusnya saudagar/pedagang.

8. PCM Semin, Gunungkidul: Memiliki Radio Komunitas, PENGAJIAN AHAD PAGI yg dikelola dengan profesional dan didokumentasi dengan baik (setiap ceramah direkam dan dibuat videonya dan menjadi materi pengajian rutin di TVMU) dan diikuti 2000-3000 jamaah tiap ahad paginya, memiliki RSB Aisyiyah, AUM Pendidikan maju.

Mohon Bapak Ibu bisa ditambahkan (PCM mana di PDM bpk ibu tinggal yg kita nilai bagus dan bisa jadi contoh bagi PCM lain). Selanjutnya akan bisa jadi masukan bagi LPCR PP Muhammadiyah untuk persiapan pelaksanaan SEKOLAH CABANG dan RANTING. (muhammadiyahcileungsi.org)

(Muh.Jamaludin Ahmad/Wakil Ketua LPCR PP Muhammadiyah)