Cileungsi, sttmcileungsi.ac.id – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) STT Muhammadiyah Cileungsi melakukan bakti sosial pada Ahad (3/6) di Kampung Mulyasari (gunung pancaniti) desa Sukamulya kecamatan Sukamakmur. Berada di ketinggian dengan akses jalan yang ekstrim, kampung yang masih berada di kabupaten Bogor tersebut hanya memiliki enam puluh satu kepala keluarga.

  • Tim IMM STTM Cileungsi

 

Wakil ketua satu STTM Cileungsi Bapak Kristanto Mulyono, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) turut serta dalam acara tersebut. Bapak Wilaro mengatakan pentingnya bakti sosial di daerah yang selama ini belum banyak tersentuh oleh masyarakat luar. “Kampung ini berada di ketinggian, dengan akses jalan yang bisa dibilang ekstrim. Listrik juga hanya mengandalkan genset, dan dinyalakan bila ada event tertentu. Perlu bagi kita untuk ‘menyentuh’ tempat-tempat seperti ini ” ujarnya. Di desa yang sebagian besar penduduknya bercocok tanam sayur ini, sangat memungkinkan bagi mahasiswa untuk mengadakan penelitian di bidang teknik imbuhnya.

 

Acara terselenggara dari bantuan banyak pihak, seperti mahasiswa, dosen, staff dan Civitas kampus lainnya. Ketua IMM, Vero Anggara mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen IMM dan STT Muhammadiyah Cileungsi dalam membantu sesama. ” Dan kita berharap acara seperti ini berjalan rutin” imbuhnya. Adapun bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak goreng dan lainnya. -mj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *