ketua sttm cileungsi

ketua sttm cileungsi

sttmcileungsi.ac.id – Persaingan dalam dunia industri kian hari semakin ketat. Dari waktu ke waktu, persaingan sebatas manusia dalam suatu negara, yang kemudian merambah ke antar masyarakat dalam ekonomi ASEAN. Yang terbaru dan bahkan tidak mungkin adalah persaingan manusia dengan robot.

Perkembangan teknologi yang cepat begitu berpengaruh terhadap dunia industri. Peralihan teknologi dari manusia ke robot atau mesin saat ini mulai terasa. Dengan harga yang lebih murah, efektifitas dan efisiensi menjadikan dunia industri banyak beralih dari tenaga manusia ke tenaga mesin. Pintu-pintu tol, peralatan-peralatan industri, alat bantu rumah tangga contoh sederhana yang sudah tergantikan dengan teknologi.

Menyikapi hal itu, Ketua STTM Cileungsi Bpk Firmansyah Azharul menyampaikan bahwa pentingnya ketahanan mental dan spiritual dalam menghadapi tantangan global, paham atas kondisi saat ini, serta peningkatan softskill dan hardskill.

Jika ingin bersaing, maka kemampuan-kemampuan harus kita tingkatkan baik itu softskill maupun hardskill. kita juga perlu mengedepankan kejujuran dalam membangun kepercayaan orang lain terhadap diri kita.” Ujar Pak Firman sapaan akrabnya saat membuka pelatihan “Automasi Mesin Industri” di STTM Cileungsi pada sabtu (25/11).

 

-m

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *