Pengabdian Kepada Masyarakat, Dosen STTM Lakukan Pelatihan di Desa Dayeuh

Cileungsi, sttmcileungsi.ac.id – Pengabdian kepada masyarakat merupakan kewajiban dosen dalam kaitannya catur darma perguruan tinggi. Dosen dituntut untuk terjun ke masyarakat, melakukan pengabdian guna membantu meningkatkan sumber daya manusia baik itu softskill maupun hard skil. Selain itu, kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) juga berperan meningkatkan Beban Kerja Dosen (BKD).

Pengabdian kali ini bertempat di desa Dayeuh, kecamatan Cileungsi. STT Muhammadiyah bekerja sama dengan PT. CGI Power Indonesia melakukan pelatihan welding (pengelasan) bagi karang taruna setempat. Sambutan dari pihak karang taruna, menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan. Dengan adanya pelatihan yang dfilakukan diharapkan akan meningkatkan kemampuan dan kompetensi pemuda. Dia juga berharap kerjasama dengan STT Muhammadiyah terus berkelanjutan dan merambah ke bidang lain seperti peningkatan potensi daerah, pengolahan sampah, dan peningkatan ekonomi desa.

Perwakilan dari STTM, Asep Saepudin menyampaikan pentingnya pemuda untuk berkarya mengembangkan desa di masa mendatang dan terus meningkatkan hardskill. Kegiatan pengelasan ini diikuti oleh kurang lebih 20 orang peserta. Instruktur pelatihan pengelasan Bapak Wisnu Pracoyo dengan sabar memberikan instruksi kepada peserta dalam hal cara pengelasan, pengenalan peralatan pengelasan, peralatan keselamatan, hingga metode pengelasan. Begitu antusiasnya para pesertadalam mengikuti kegiatan tersebut. Pelaksana tugas kepala desa memberikan apresiasi kepada STTMC dan PT. CG Power Indonesia yang telah melaksanakan PkM di desa Dayeuh.

Ek/Wl/Mj

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*