Kerja Sama STTM Cileungsi dan Dunia Industri Dalam Peningkatan Standar SDM

Cileungsi, sttmcileungsi.ac.id – Cileungsi sebagai kota industri mempunyai potensi besar terhadap penyerapan tenaga kerja. Bermacam-macam jenis industri seperti manufaktur, elektronik, garment, tambang dll yang tersebar di kawasan Cileungsi dan sekitarnya mendorong calon tenaga kerja untuk mempunyai softskill atau hardskill. Kemampuan tersebut juga sangat diperlukan guna menambah daya saing sesama calon tenaga kerja.

Untuk menciptakan sumberdaya manusia yang unggul harus melalui beberapa tahapan diantaranya adalah pelatihan dan pendampingan. Oleh karena itu Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah Cileungsi dan PT. CG Power Indonesia yang berada di kawasan menara permai menjalin kerjasama dalam hal hibah peralatan pengelasan untuk pelatihan pengelasan untuk mendidik pemuda-pemuda di wilayah cileungsi dan sekitarnya mempunyai kompetensi di bidang ketrampilan pengelasan.

Dalam kesempatan ini perwakilan dari PT. CG Power Indonesia diwakili oleh Bapak Ardie, sedangkan dari STTMC diwakili oleh Ketua STTMC Bapak Firmansyah Azharul dengan didampingi oleh Ketua BPH dan Ketua LPPM. Pada foto diatas proses serah terima mesin las dari perwakilan PT. CG Power Bapak Ardhie, ke Ketua STTMC Firmansyah Azharul yang dilaksanakan tanggal 7 Desember 2018. Sedangkan pelaksanaan pelatihan pengelasan dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2018 yang diikuti oleh pemuda dari karang taruna bojong kaso, kp mulyasari-Sukamulya, Cileungsi kidul dan beberapa mahasiswa dari STTMC.

Instruktur pengelasan dalam kesempatan merupakan mahasiswa teknik mesin dari STTM Cileungsi, Sdr Ozi. Program ini dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat berkerja sama dengan CSR PT. CG Power Indonesia. Kesempatan ini akan berkelanjutan dikemudian hari, agar kepedulian dari instansi pendidikan dan industri mempunyai peran serta dalam hal meningkatkan tarap hidup masyarakat di sekitar industri.

Pemaparan yang disampaikan oleh pihak PT. CG Power Indonesia Instansi kerjasama dengan Instansi pendidikan bukan hanya pelatihan pengelasan melainkan juga bidang yang lain dan dalam kesempatan yang lain kerjasama ini akan berkelanjutan dan harus berdampak positif ke masyarakat sekitarnya. Dari akhir pelaksanaan pengelasan diserahkan 5 unit peralatan pengelasan dari beberapa perwakilan pemuda karang taruna dan STTMC untuk dapat dipergunakan di lingkungan masing-masing unit kerja.

– Will

Editor : mj

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*