Gelaran Latihan Dasar Kepemimpinan bagi Anggota BEM & IMM STTM Cileungsi

Cileungsi, sttmcileungsi.ac.id – Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menjalani Latihan Dasar Kepemimpinan(LDK) pada senin – kamis (18-22/10). Bertempat di kampus STTM Cileungsi, kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik dan mendidik anggota BEM dan IMM bagaimana menjadi seorang pemimpin. Diisi oleh berbagai pemateri, dan kaya akan tema yang sangat bermanfaat, sekitar tiga puluhan anggota BEM turut serta dan antusias.

  • Pembacaan agenda oleh panitia

Kegiatan rutin tahunan ini menjadi kesempatan bagi para anggota untuk lebih merepresentasikan diri menjadi seorang pemimpin, dan sejauh mana dia layak memimpin. Hari pertama pelatihan diisi oleh Bapak Firmansyah Azharul selaku Ketua STTM dengan materi Leadership. Materi ini diusung mengingat tema utamanya tentang kepemimpinan.

Hari kedua dan ketiga berturut-turut diisi oleh Bapak Namin AB, seorang dosen dan motivator nasional yang mengisi tema managemen pengolahan organisasi dan Bapak Mustofa Idris selaku Bendahara Pengurus Cabang Muhammadiyah(PCM) Cileungsi dengan tema cara membuat proposal, LPJ dan anggaran. Sedangkan hari terakhir diisi oleh Bapak Suwaryo Nugroho dengan tema adab-adab organisasi.

Ketua BEM STTM Cileungsi, Ilyana Mursyid mengatakan kegiatan ini sangat bagus, dan Ia berharap semua kader BEM mampu merealisasikan ilmu-ilmu yang sudah diterima dari kegiatan ini sebagai bahan acuan untuk melakukan kegiatan-kegiatan selanjutnya. “Acara ini sangat bagus, dan baik. Berguna untuk menambah wawasan keorganisasian khususnya internal BEM maupun IMM yang baru bergabung.” tambahnya. Ia pun menambahkan BEM mempunyai banyak adgenda yang harus direalisasi, maka dari itu kita butuh dasar-dasar dari kepemimpinan dalam berorganisasi. Dalam waktu dekat kita akan ada pelantikan dan agenda padat lainnya.

Sukses menjalani LDK, agenda terakhir bagi anggota BEM yaitu Malam Muhasabah Diri (MBI) yang dibimbing oleh uztad Fahmi. Selain tausyiah, peserta juga melakukan sholat malam berjamaah dan dilanjutkan olahraga pada pagi harinya. -MJ

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*